Penetapan Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Baca Disini!

Panitia pusat rekrutmen CPNS telah menetapkan jadwal pengumuman hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang sudah diperingkat. Karena banyaknya peserta Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS 2018 yang tidak
memenuhi kualifikasi passing grade tidak lagi ditetapkan jadi hasil tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) akan segera diumumkan.
Penetapan Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Baca Disini!
Sistem peringkat teratas digunakankan oleh panitia untuk untuk menggantikan sistem passing grade. Misalnya jika dalan satu formasi dalam satu kantor dinas mencari dua tenaga CPNS maka diambilah 6 peringkat teratas maka nilai tertinggi yang berhak melanjutkan ke seleksi berikutnya yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

"Tanggal 1 Desember 2018 besok rencananya diumumkan hasil pemeringkatan peserta SKD. Mereka berhak ikut tes bidang," kata Kepala BKD Jatim Anom Surahno, Selasa (27/11/2018).

Hasil pemeringkatan yang sudah dilakukan panitia akan disampaikan secara resmi melalui web BKN karena saat ini sedang dalam rekap pemeringkatan peserta tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD)

"Peserta bisa melihat secara terbuka. Apakah mereka termasuk yang lolos di tes tahap kedua itu. Bersamaan dengan itu pula juga akan diumumkan pelaksanaan jadwal tes kemampuan bidang," imbuh Anom.

Rencananya tes bidang sesuai formasi peminat itu rencananya akan digelar serentak mulai 4 Desember 2018. Anom belum berani memastikan karena semua terkait pengumuman dan pelaksanan tes CPNS kedua itu wewenangnya ada di pusat.

Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sesuai formasi peminat rencananya digelar serentak pada 4 Desember 2018 mendatang. Karena pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) wewenangnya berada dipusat maka Anton belum berani memastikannya.

Telah diperoleh informasi bahwa tes akan digelar serentak per wilayah. Akan ada semacam rayonisasi di seluruh Jatim. Satu rayon bisa membawahi beberapa daerah.

Bisa jadi ada empat wilayah dalam pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) itu. Semuanya meliputi daerah terdekat diantaranya wilayah Surabaya, Malang, Kediri, dan Jember.

Pada pelaksana tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) untuk Pemprov Jatim diikuti 52.321 peserta. Kebanyakan adalah tenaga guru dan tenaga kesehatan mereka berebut 1.065 formasi.

Jadi peserta tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pemrov Jatim sekitar 3.000-an peserta, ini belum termasuk peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) Kementrian dan Pemerintah daerah.

Kepala Kantor Regional II BKN Tauchid Sudjatmiko saat dikonfirmasi mengatakan bahwa akan digunakan sistem peringkat untuk melanjutkan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) berikutnya. "Jatim lah yang mengusulkan sistem peringkat ini. Sebab kebutuhan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS 2018) diperlukan karena banyak yang pensiun," kata Sudjatmiko.

0 Response to "Penetapan Jadwal Pengumuman Hasil Tes SKD CPNS 2018, Baca Disini!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel